Artikel

Kampung Germas Kemasan

GERMAS atau Gerakan Masyarakat Hidup Sehat adalah suatu tindakan yang dilakukan secara bersama-sama oleh seluruh masyarakat untuk berperilaku sehat demi meningkatkan kualitas hidup. GERMAS harus dimulai dari keluarga, karena keluarga adalah bagian terkecil dari masyarakat yang membentuk kepribadian. Di Desa Kemasan, utamanya dipelopori RT 03/04, telah memulai GERMAS dengan menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari.

Kampoeng Emas RT 03/04 Desa Kemasan
Kepala Desa Kemasan melalui GERMAS, mengajak masyarakat untuk membudayakan hidup sehat. GERMAS dapat dilakukan dengan melakukan aktifitas fisik, mengonsumsi sayur dan buah, tidak merokok, tidak mengonsumsi alkohol, memeriksa kesehatan secara rutin, membersihkan lingkungan, dan menggunakan jamban. Kegiatan-kegiatan tersebut dapat dimulai dari diri sendiri dan keluarga, dilakukan saat ini juga, dan tidak membutuhkan biaya yang besar, begitu kata Kepala Desa Kemasan.

Ipal Komunal di RT 03/04 Desa Kemasan
Di Desa Kemasan, Kampung Germas di RT 03/04 bernama Juwitha Emas Terkini. Adapun susunan kepengurusannya adalah sebagai berikut.

Penasihat: Kepala Desa Kemasan (Sri Susilo Indriyanto, A.Md)
Pembina: Deddy Laksono, Sugihartono
Ketua: Nano Sudarmono
Wakil Ketua: Paryanto
Sekretaris: Zumri
Bendahara: Waluyo

Selain itu, Juwitha Emas Terkini juga memiliki tokoh-tokoh penggerak GERMAS. Berikut ini para koordinator di masing-masing langkah GERMAS.

Dengan GERMAS, diharapkan warga desa Kemasan menjadi lebih terjaga kesehatannya, lebih produktif hidupnya, menjadi bersih lingkungannya, serta biaya berobat berkurang.

1 comment:

  1. New gamers get to take pleasure in a powerful welcome bonus of 230% on preliminary deposits + forty five free spins on 다 파벳 우회 주소 Neon Wheel 7’s. That's a cash boost that can really allow you to hit the ground working. Many people have shared their totally different views on the existence of online gambling. Below are 25 well-liked quotes that express selection of|quite lots of|a big selection of} ideologies in relation to gambling. When you recharge, would possibly be} certain to get rewards and further cash to play with in terms of|when it comes to|by means of} bonuses.

    ReplyDelete

Copyright © 2021 Dewa Emas | Wpcoderx Template

Theme images by richcano. Powered by Blogger.