Artikel

Desa Kemasan adalah salah satu dari 12 desa yang ada di Kecamatan Sawit, Kabupaten Boyolali, Provinsi Jawa Tengah. Bisa dikatakan bahwa Desa Kemasan adalah ibukotanya Kecamatan Sawit karena kantor kecamatan berada di desa ini. Perhatikan peta yang menggambarkan posisi Desa Kemasan relatif dari peta Jawa Tengah berikut ini!
Potensi pariwisata di Desa Kemasan menurut para warga perlu dikelola dengan baik. Tujuannya demi kenyamanan dan meningkatkan taraf perekonomian para warga desa. Kebetulan pemerintah pusat juga mengalokasikan dana bagi desa yang ingin dijadikan konsep desa wisata. Singkat cerita dibentuklah Desa Wisata Kemasan (Dewa Emas). Dari sinilah Dewa Emas terbentuk.
Setelah melalui proses pembangunan di beberapa dukuh yang menjadi sentra Dewa Emas, maka pada bulan April 2014, Dewa Emas resmi dibuka untuk umum.
Dewa Emas ingin memaksimalkan berbagai sumber daya yang ada di dalamnya untuk bisa dinikmati para pengunjung sebagai sebuah wisata sekaligus pendidikan. Wisata yang menjadi pusat Dewa Emas adalah kolam renang dan resto di Dukuh Mungup, pertanian padi di Dukuh Maron, cara pembuatan berbagai jenis roti di Dukuh Tangkisan, lahan kangkung dan pengolahan sampah terpadu di Dukuh Kemasan, kampung lukis dan tari di Dukuh Karanggayam, serta cara pembuatan jamu di Dukuh Tegalsono. Saat ini, pengembangan untuk menuju konsep desa wisata masih terus berlanjut.
Untuk informasi lebih lanjut bisa klik gambar di bawah ini:

 http://www.desawisatakemasan.com/p/hubungi-kami.html

13 comments:

  1. Terimakasih tim dan crew Dewa Emas yang telah menerima kami dan menhandle acara out bond SDN 2 Nepen, Teras, Boyolali, sampai ketemu lagi.....kami cukup terkesan dengan permainan2nan High crove nya, Flying fox nya, jembatan gantungnya dll...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih juga SDN 2 Nepen atas kunjungannya ke Dewa Emas. Kepuasan anda semua sangat berarti bagi kami untuk terus meningkatkan pelayanan dan kenyamanan bagi para pengunjung Desa Wisata Kemasan :-)

      Delete
  2. Permainanya menyenangkan, anak-anak SDN 2 Nepen, Teras merasa puas....makanananya juga enak-enak...semoga akhir semester nanti bisa ke Dewa Emas lagi.... :)

    ReplyDelete
  3. Saya bangga dengan motivasi pemuda yang memilih membangun desanya. Semoga tambah sukses

    ReplyDelete
  4. kami mengucapkan banyak terima kasih kepada pa Lurah ,BKM dan yang lain tidak bisa saya sebut .karena telah menerima kami rombongan dari Tegal pada tanggal 19 Desenber 2015,banyak hal yang menjadikan kami ide untuk penerapan di wilayah kami@ sekertariat BKM Slerok Kota Tegal @@SIK sIBI

    ReplyDelete
    Replies
    1. suatu kehormatan bagi kami menyambut dan menerima kedatangan rombongan BKM Slerok. semoga kita semua bisa maju bersama dan berguna bagi kemajuan daerah masing-masing.

      Delete
  5. Assalamualaikum...
    Mas... Untuk oleh2khasny seperti kerupuk kangkung.. Bisakah dibuat artikelny.. Knp memilih kangkung? Sejak kpn itu produk dibuat dan dipasarkn kemana saja? Syukur2ada cara pengolahannya dri bahan mentahny mjd setengah jadi atau jadi?
    Terimakasih sebelumnya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wa'alaikumsalam Wr. Wb.
      Terima kasih pak atas idenya.. iya salah satu UKM yang ada di Dewa Emas adalah kerupuk kangkung yang dipelopori oleh ibu Marsih. Beliau yang tahu dari awal tentang keupuk kangkung ini. Nanti akan kita buatkan artikel. Tapi jika Anda ingin mengadakan kunjungan ke UKM kerupuk kangkung, kita bisa menyediakan paket kunjungannya.

      Delete
  6. Bikin akun youtube dong.. di isi video2 acara disana... :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. sudah.. silahkan subscribe channel youtube kami dengan nama Dewa Emas

      Delete

Copyright © 2020 Dewa Emas | Wpcoderx Template

Theme images by richcano. Powered by Blogger.