Artikel

Belajar Menanam Padi

Setiap hari, kita makan nasi. Sarapan kita mengkonsumsi nasi, makan siang kita mengkonsumsi nasi, makan malam kita mengkonsumsi nasi. Kita sebagai bangsa Indonesia, harus mau menghargai semua jenis makanan, termasuk nasi. Bagaimana caranya? Salah satunya dengan selalu menghabiskannya saat makan. Mungkin orang dewasa sudah paham ini, tapi bagaimana dengan anak-anak?

Belajar menanam padi di Dewa Emas
Kita bisa menanamkan sejak dini rasa menghargai makanan dengan cara menjelaskan kepada anak-anak proses dari awal hingga menjadi nasi yang dihidangkan di meja. Jelaskan dan lebih hebatnya, praktikkan cara menanam padi di sawah. Dengan begitu anak akan bisa menghargai nasi.
Di Desa Wisata Kemasan, tersedia paket edukasi yang mengajarkan anak-anak cara menanam padi yang benar. Setelah itu, dijelaskan pula prosesnya hingga menjadi nasi. Setelah anak-anak mengetahui hal tersebut, maka dengan sendirinya ia tidak akan dengan mudah membuang nasi jika tidak habis. Atau saat mengambil nasi untuk makan tidak asal mengambil tetapi bisa mengira-ira nanti habis atau tidak.

Anak-anak belajar menanam padi secara langsung di sawah.
Proses ini dapat membentuk pribadi anak menjadi lebih baik. Misalnya saja, anak jadi sadar ternyata nasi pun dihidangkan tidak dengan cara yang instant, tetapi butuh proses panjang. Jadi betapa tidak menghargainya orang yang membuang-buang nasi saat tidak habis makan.
Ayo belajar menanam padi di Dewa Emas (Desa Wisata Kemasan). Silakan hubungi kami untuk memesan tempat. Kami tunggu kedatangan Anda di Dewa Emas.

No comments:

Post a Comment

Copyright © 2018 Dewa Emas | Wpcoderx Template

Theme images by richcano. Powered by Blogger.