Artikel

Belajar Membuat Pizza Mini

Makanan yang satu ini tentu sudah banyak yang tahu. Namanya pizza. Meskipun asalnya dari Italia, tetapi di Indonesia banyak toko kue yang menjualnya. Namun walau sudah memasyarakat, belum tentu Anda bisa membuatnya, kan? Di Desa Wisata Kemasan, Anda bisa belajar membuatnya. Lebih tepatnya Anda bisa belajar membuat pizza mini, yaitu pizza ukuran kecil yang bisa dimakan sekali santap.

Klik gambar untuk memperbesar
Banyak yang bilang ribet dalam membuat makanan ini. Tapi itu kata yang belum pernah membuatnya. Di Desa Wisata Kemasan, Anda akan diajari cara membuatnya langsung dari ahlinya, yaitu dari Hilda Vicky Roti, salah satu home industry yang ada di Desa Wisata Kemasan.
Sekarang mari kita sedikit membahas cara membuat pizza mini ini. Tapi jika ingin lebih lengkapnya, ya datang saja langsung ya!

Pertama adalah siapkan tepung terigu. Agar lebih meyakinkan, ayak terlebuh dulu sebelum menggunakan.
Kedua adalah ragi instan. Ragi ini adalah jenis ragi yang bisa digunakan untuk mengembangkan adonan roti. Tentu saja pilih yang layak digunakan. Bagaimana cara mengetahui layak tidaknya ragi instan? Caranya siapkan 50 ml air hangat dalam gelas, masukkan seperempat sendok teh ragi instan. Aduk rata, lalu tunggu sekitar 10 menit. Jika adonan tadi berbuih, berarti bisa digunakan. Jika tidak, jangan gunakan ragi instan tersebut.
Ketiga adalah keju. Pizza kurang lengkap jika tidak ada campuran kejunya. Keju yang digunakan umumnya jenis Mozzarella atau Cheedar. Ciri keju ini adalah jika dipanaskan akan meleleh dan membentuk benang seperti serabut saat ditarik. Jika menurut Anda keju Mozzarella mahal, maka bisa diganti dnegan keju Cheedar parut.
Keempat adalah tomat segar. Untuk membuat saos pizza, lebih baik menggunakan tomat yang besar dan berwarna merah matang. Tujuannya agar dihasilkan saos tomat dengan rasa asam segar.
Kelima adalah bumbu daun. Kita bisa variasi sesuai dengan keinginan kita. Misalnya saja daun Oregano. Dengan daun itu akan membuat sensai aroma pizza sesuai asalnya. Di pasaran atau supermarket biasanya dijual dalam bentuk daun kering kemasan plastik.
Keenam adalah daging. Bahan ini biasanya digunakan untuk dicampurkan ke bagian permukaan pizza atau istilahnya topping. Dagingnya bisa daging ayam, sapi, sosis, dan lain sebagainya. Tentu saja harus dipilih daging yang masih segar.

Itu tadi sedikit gambaran umum tentang cara membuat pizza mini. Tapi bagaimanapun juga, belajar sambil praktik akan lebih mudah. Kunjungi kami, dan pilih saja paket wisata yang Anda inginkan. Kami tunggu kedatangan Anda.

No comments:

Post a Comment

Copyright © 2018 Dewa Emas | Wpcoderx Template

Theme images by richcano. Powered by Blogger.