Artikel

BKM Amanah

Untuk membangun kemandirian masyarakat dalam meningkatkan taraf hidup secara berkelanjutan melalui konsep pemberdayaan masyarakat, maka pemerintah membentuk PNPM Mandiri Perkotaan. Tujuan dari PNPM Mandiri Perkotaan adalah menyiapkan lembaga yang benar-benar mampu menjadi wadah perjuangan warga masyarakat yang mandiri dan berkelanjutan dalam menyuarakan aspirasi serta kebutuhan mereka, serta mampu mempengaruhi proses pengambilan keputusan yang lebih berorientasi pada peningkatan taraf hidup masyarakat.
Lembaga kepemimpinan masyarakat yang dimaksud di atas adalah Badan Keswadayaan Masyarakat (BKM). Di Desa Kemasan juga telah dibentuk Badan Keswadayaan Masyarakat yang diberi nama BKM Amanah. Badan keswadayaan ini berperan besar dalam terbentuknya Dewaemas saat ini.

Klik gambar untuk memperbesar
Foto di atas adalah beberapa pengurus BKM Amanah. Dari kiri ke kanan, yaitu Bp. Janu (Ketua Tim Pemasaran PLPBK BKM Amanah), Bp. Susilo (Kepala Desa Kemasan), Bp. Suwarno (Ketua BKM Amanah), dan Ibu Partini (Manager Pengelola Dewaemas).

No comments:

Post a Comment

Copyright © 2018 Dewa Emas | Wpcoderx Template

Theme images by richcano. Powered by Blogger.